Senin, 21 Maret 2016

Asoka - Tas Rajut Double Function dari Benang Nilon

Sebagai perajut yang aktif mengerjakan pesanan dari konsumen, terkadang saya mulai bingung menyebut atau menentukan nama produk. Umumnya, saya menggunakan nama tusuk yang dipakai untuk mewakili nama produk. Semisal: crochet bag with shell stitch, crochet bag with strawberry stitch, dll. Tapi makin lama, saya kemudian menyadari bahwa konsumen awam tentu tidaklah mudah mengetahui perbedaan yang dimaksud oleh perajut. Umumnya, calon konsumen yang memesan via layanan chat akan menyampaikan produk yang dimaksud melalui attach picture. Tapi ini tentu kurang efektif apabila calon konsumen yang datang tidak menggunakan layanan chat yang sekarang ini umum digunakan. 

Untuk itu, saya mulai sedikit demi sedikit menamai produk buatan saya dengan nama bunga sebagai perwakilan bahwa tas rajut tersebut dibuat oleh tangan wanita trampil :P

Hal tersebut juga mempermudah saya mengingat produk mana yang dimaksud apabila suatu ketika ada konsumen yang ingin memesan dengan hanya menyebutkan nama produk. 

Untuk tas rajut Asoka ini, saya buat dari benang rajut nilon kualitas baik. Jika kalian adalah teman setia +Rajut Merajut tentu kalian paham, saya jarang sekali membuat tas rajut dengan bahan dasar nilon karena texture nilon sendiri yang memang kurang ramah di tangan perajut dan kantong konsumen. Benang nilon, tidak bisa dikatakan murah. Meski begitu beberapa jenis benang lain bermunculan sebagai alternatif pengganti nilon.

Khusus yang satu ini, bahan nilon sendiri muncul dari calon konsumen yang minta dibuatkan tas rajut dengan double function. Sebagai kombinasi, saya pilih kulit sintetis rainbow sebagai dasar alas dan bagian handle serta handle holder. Pada bagian dalam, saya tambahkan lapisan busa dan furing yang berlapis bagian luar dan dalam. Ada pula kantong beresleting serta kantong ponsel dengan penutup velcro. InsyaAllah aman untuk membawa barang bawaan yang umum dibawa saat beraktifitas ataupun laptop 12".

tas rajut nilon, tas rajut totebag, totebag rajut, slingbag rajut, tas rajut slempang, tas rajut tote, crochet totebag, crochet slingbag, tas rajut benang nilon, tas rajut handmade, tas rajut besar, tas rajut kulit


Detail picture bagian tasnya kalian bisa simak di laman rajutmerajut.com disini ya.

Saya selalu suka berpose dengan tas rajut buatan saya. Entah kenapa, hal tersebut membuat kepercayaan diri saya seolah bertambah karena bangga menggunakan produk buatan sendiri.

tas rajut nilon, tas rajut totebag, totebag rajut, slingbag rajut, tas rajut slempang, tas rajut tote, crochet totebag, crochet slingbag, tas rajut benang nilon, tas rajut handmade, tas rajut besar, tas rajut kulit


Untuk kalian yang ingin dibuatkan tas serupa, kalian bisa melakukan pemesanan dengan sistem Pre Order lebih dulu. Untuk Pre Order, kalian bisa pilih kombinasi warna atau mungkin ukuran yang berbeda kecuali full hitam. 

Kontak Saya, +Norika Ayu Dewi via salah satu layanan chat berikut:
085712422253 (no calls, text/wasap only)
rajutmerajut /id line
atau BBM dengan PIN by request

Kalian yang punya akun instagram dan tidak ingin ketinggalan update terbaru dari +Rajut Merajut juga bisa follow akun instagram @norikadewi ya ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalin komentar, atau follow instagram @rajut.merajut untuk info dan produk terbaru :)